Bioindustri Omnipresen

Blog

Cat Kayu Aman Untuk Baby Furniture

Proses produksi baby furniture perlu dikerjakan dengan hati-hati dan memerlukan bahan finishing yang tepat seperti cat kayu aman.

cat kayu aman untuk baby furnitureBaby furniture seperti baby cribs atau tempat tidur bayi memerlukan perhatian khusus pada tahap produksinya. Semua bahan yang digunakan, termasuk bahan finishingnya harus dipastikan aman bagi bayi.

Bayi memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, dan daya tahan tubuhnya masih rentan. Oleh karena itu sejak proses perencanaan desain sampai eksekusi produksi harus betul-betul diperhatikan sisi keamanan dari baby furniture yang akan diproduksi.

Desain baby furniture biasanya dibuat halus tanpa sudut tajam. Hal ini untuk menghindari benturan yang membahayakan si bayi. Tidak kalah penting adalah penggunaan bahan finishing yang aman.

Bahan finishing yang beredar di pasaran saat ini banyak yang mengandung zat-zat kimia berbahaya, misalnya timbal, merkuri, formaldehyde, dll. Hal ini harus dihindari mengingat bayi akan lebih rentan terkena zat-zat semacam ini. Penggunaan produk finishing yang aman adalah hal yang harus dilakukan agar bayi terjaga kesehatannya.

Cat Kayu Aman untuk Finishing Furniture Bayi

Baby furniture memerlukan cat atau bahan finishing yang aman. Bahan finishing yang digunakan harus dipastikan tidak mengandung racun, volatyle organic compound (VOC) yang terkandung di bawah ambang batas yang ditetapkan, tahan cuaca, tahan air sehingga tidak mudah terkena serangan jamur maupun serangga. Produk cat water based Biovarnish dan BioColours bisa menjadi pilihan tepat untuk jenis finishing ini.

cat kayu aman

Biovarnish merupakan produk varnish water based brush system yang cocok digunakan, baik untuk interior maupun eksterior. Sedangkan BioColours merupakan seri produk water based wood coating system untuk aplikasi spray system.

Baik seri produk Biovarnish maupun produk BioColours sangat aman dan ramah lingkungan. Karena diformulasikan secara khusus agar memenuhi standar keamanan bahan finishing sesuai regulasi yang berlaku di negara-negara maju, seperti standar US-EPA dan EU-ECHA Reach Regulation. Sehingga kedua seri produk Bioindustries ini sangat tepat untuk finishing produk seperti baby furniture.

Keunggulan Cat Kayu Aman Merk Biovarnish dan BioColours

Biovarnish dan BioColours hadir dengan berbagai keunggulan yang membuatnya sangat tepat digunakan untuk baby furniture. Produk ini memiliki daya rekat yang kuat dan transparansi yang bagus. Selain itu, produk cat kayu water based ini juga tidak berbau yang merupakan salah satu poin penting yang sering kali dicari oleh para pengusaha furniture, terutama baby furniture.

Keunggulan lainnya, kedua seri produk ini juga memiliki daya tahan yang sangat kuat. Produk ini bahkan mampu bertahan dari percikan air hingga pembersihan yang dilakukan secara berkala. Hal ini disebabkan karena produk cat kayu aman ini mampu meresap dengan lebih baik ke dalam struktur kayu dan menciptakan lapisan film yang tidak mudah rusak.

Biovarnish dan BioColours juga sangat menguntungkan bagi pengusaha furniture. Karena produk cat kayu aman ini cepat kering saat diaplikasikan. Keunggulan lainnya, proses aplikasinya tidak tergantung dari keberadaan sinar matahari. Bisa dilakukan kapan saja, baik di pagi, siang maupun sore hari.

Mengenal Lebih Dekat Cat Kayu Biovarnish dan BioColours

Seri produk Biovarnish terdiri dari tiga varian produk, yaitu produk Biovarnish wood filler, Biovarnish wood stain dan Biovarnish clear coat. Aplikasi ketiga produk ini secara berurutan, dimulai dari aplikasi Biovarnish wood filler, kemudian dilanjutkan dengan aplikasi Biovarnish wood stain, dan yang terakhir ditutup dengan aplikasi Biovarnish clear coat.

Seri produk BioColours tersedia lengkap, baik untuk warna natural transparan maupun warna solid. Untuk hasil finishing natural transparan bisa menggunakan seri BioColours untuk warna natural transparan : wood filler, sanding sealer, wood stain, dan topcoat.

Topcoat tersedia dalam 5 tingkat glossy, yaitu gloss, semi gloss, cat kayu doff, matte, death matte. Ready reguler di matte dan gloss. Untuk hasil finishing solid bisa menggunakan seri produk Bioduco untuk warna solid : wood putty, primer coat, Bioduco, ditutup dengan topcoat.

Kedua seri produk cat kayu ini memungkinkan Anda untuk memilih bahan finishing sesuai kebutuhan. Jika proses finishing menggunakan kuas, maka rekomendasinya menggunakan seri produk Biovarnish. Jika proses aplikasi menggunakan spray (semprot), direkomendasikan untuk menggunakan seri BioColours.

Cat kayu aman Biovarnish dan BioColours bisa didapat dengan cukup mudah. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan kedua produk tersebut, Anda dapat menghubungi customer service via telepon maupun WhatsApp ke no. 0822-4338-0001.

Untuk area jogja dan sekitarnya bisa berkunjung langsung ke Bio Service Point Jogja. Sedangkan untuk wilayah Jepara dan sekitarnya, silahkan mengunjungi Bio Service Point Jepara. Untuk area Cirebon bisa datang ke Bio Service Point Cirebon. Semoga bermanfaat.

tanya cs bio
Tanya Bio!