Cara Mengecat Sangkar Besi yang Aman dengan Orchid - Bioindustries

Cara Mengecat Sangkar Besi yang Aman dengan Orchid

Aplikasikan cara mengecat sangkar besi yang aman dengan Orchid water based metal paint. Selain aman, keindahan yang ditawarkan Orchid untuk sangkar Anda juga tak perlu dipertanyakan lagi.

Aplikasikan cara mengecat sangkar besi yang aman dengan Orchid water based metal paint.

Aplikasikan cara mengecat sangkar besi yang aman dengan Orchid water based metal paint.

Di antara berbagai produk cat yang beredar di pasaran, Anda harus hati-hati dalam memilih cat yang aman untuk sangkar. Beberapa penelitan seperti yang dilakukan Peter Sakas mengindikasikan adanya pengaruh buruk cat pada burung peliharaan. Namun memutuskan untuk tidak mengecat sangkar kadang juga sama buruknya. Apalagi, bila sangkar tersebut terbuat dari metal. Burung yang memiliki kebiasaan mematuk berbagai benda bisa secara tidak langsung mengkonsumsi logam sangkar. Solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memilih cat untuk sankar besi yang aman.

Di antara berbagai produk cat besi di pasaran, kami merekomendasikan Anda menggunakan cat besi Orchid Water Based Metal Paint. Sebagaimana yang dijelaskan pada artikel ini, pemilihan cat yang aman untuk sangkar sebaiknya dipilih dari golongan cat water based yang sudah terbukti keamananya. Orchid water based metal paint sendiri adalah cat water based yang diformulasikan menurut standar REACH Uni Eropa dan EPA Amerika Serikat. Hal ini membuat Orchid water based metal paint sebagai cat besi paling ideal untuk aplikasi cara mengecat sangkar besi dengan aman. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah cara mengecat sangkar besi dengan Orchid Water Based Metal Paint.

Langkah-langkah Cara Mengecat Sangkar Besi dengan Orchid Water Based Metal Paint

Orchid water based metal paint.

Orchid water based metal paint.

  1. Persiapan
  • Bersihkan dan keringkan permukaan sangkar besi.
  • Bila Anda melakukan pengecatan ulang, pastikan cat yang lama sudah diamplas dulu hingga cat yang baru bisa menempel.
  • Bila sangkar besi tersebut berkarat, kerok lalu amplas hingga amplasnya hilang. Pastikan Anda menggunakan pelindung berupa masker hingga kacamata pelindung saat melakukan proses ini.
  1. Pengenceran
  • Pilih warna cat yang sesuai dengan keinginan Anda. Orchid sendiri tersedia dalam warna solid opaque colors dan metalik colors.
  • Tambahkan air besih ke dalam cat dengan komposisi 20-30% dari total larutan. Aduk pelan-pelan agar rata.
  1. Aplikasi Lapisan Dasar
  • Aplikasikan larutan orchid yang telah dibuat pada permukaan sangkar dengan dikuas maupun di-spray.
  • Tunggu hingga lapisan cat kering sentuh sampai 20-30 menit
  1. Finishing
  • Amplas lapisan cat pertama untuk membuka pori-pori lapisan cat pertama.
  • Tutup dengan lapisan cat kedua lalu biarkan mengering serta ulangi lagi hingga mendapatkan ketebalan lapisan cat dan tampilan yang diinginkan.

Demikian cara mengecat sangkar besi menggunakan Orchid Water Based Metal Paint. Selain aman, langkah aplikasinya pun mudah dan patut dicoba. Sangkar Anda pun akan indah dan mempesona. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 377 orang responden
%d bloggers like this: