Cara Mendempul Kayu Menggunakan Wood Filler Biovarnish - Bioindustries

Cara Mendempul Kayu Menggunakan Wood Filler Biovarnish

Cara mendempul kayu menggunakan wood filler Biovarnish sangat mudah. Produk ini bisa diaplikasikan dengan cara di-scrap, dikuas maupun di-spray.

cara mendempul kayuWood Filler Biovarnish merupakan wood filler water based yang aman dan ramah lingkungan. Secara umum, wood filler ini difungsikan sebagai lapisan dasar yang digunakan untuk menutup pori-pori kayu, sehingga pori-pori kayu menjadi halus, rata dan hasilnya close pore.

Biovarnish Wood Filler juga bisa diaplikasikan untuk menutup cacat kayu, misalnya saja mata kayu. Mata kayu yang tidak ditutup dengan wood filler akan mengganggu penampilan kayu. Selain diaplikasikan pada kayu, produk ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai jenis substrat, seperti bambu, rotan, plywood, dan synthetic wood.

Wood Filler Biovarnish direkomendasikan untuk digunakan karena wood filler water based ini memiliki kualitas yang baik. Produk wood filler dikatakan memiliki kualitas yang baik apabila produk tersebut mampu mengisi pori-pori secara efektif, menutup cacat permukaan dan menghaluskan permukaan substrat secara efektif, mudah di-amplas, memiliki daya rekat yang tinggi, mudah digunakan dan cepat kering.

Cara Mendempul Kayu Dengan Wood Filler Biovarnish Secara Mudah

Wood Filler Biovarnish bisa diaplikasikan dengan berbagai macam cara aplikasi, seperti di-kuas, di-scrap, bahkan dengan spray sekalipun. Cara menggunakan Wood Filler Biovarnish juga sangat mudah.Siapkan media atau substrat yang akan diaplikasi beserta alat aplikasi yang akan digunakan. Anda bisa memakai kuas, pisau palet, atau spray gun untuk mengaplikasikan produk ini. Pastikan alat dan media yang akan di-aplikasi kering, bersih dan bebas dari kotoran maupun minyak.

Selanjutnya, pilih dempul kayu Wood Filler Biovarnish sesuai warna yang Anda perlukan (tersedia warna mahoni dan warna jati). Apabila substrat yang digunakan adalah kayu jati atau jenis kayu yang warnanya mendekati kayu jati, silahkan pilih an Biovarnish Wood Filler Jati. Sedangkan untuk warna kayu yang mendekati warna kayu mahoni, Anda bisa menggunakan wood filler mahoni.

Aplikasi Wood Filler Biovarnish

wood fillerSiapkan wood filler sesuai warna yang dipilih dan air bersih dengan PH + 7. Tambahkan air bersih secukupnya, sesuaikan dengan alat yang digunakan. Aduk hingga rata dan homogen. Selanjutnya, aplikasikan larutan menggunakan pisau palet, kuas atau spray searah serat kayu. Tunggu hingga kering benar, kemudian amplas permukaan lapisan dengan kertas amplas jenis alumunium oxide no 240 searah serat sampai halus dan serat kayu terlihat. Ulangi lagi prosedur aplikasi ini jika diperlukan.

Pastikan wood filler teramplas habis, hingga yang tersisa yang ada di dalam serat atau pori-pori kayu. Anda tidak perlu mengkhawatirkan amplasannya akan alot. Karena salah satu keunggulan produk Biovarnish Wood Filler ini adalah amplasannya sangat mudah. Saat diamplas, produk ini tidak lengket, sehingga Anda juga tidak boros amplas.

Proses Penanganan dan Pembuangan Biovarnish Wood Filler

Wood Filler Biovarnish merupakan produk water based, sehingga cara penanganan dan pembuangannya sangat mudah. Produk ini tergolong ke dalam bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan. Dalam kondisi basah, larutan wood filler cukup dibersihkan menggunakan air sabun. Sedangkan untuk pembersihan lapisan yang sudah kering, Anda bisa menggunakan pelarut petroleum solvent ataupun bioremover. Residu basah dari wood filler ini bukanlah bahan berbahay, sehingga tidak memerlukan penanganan khusus.

Itulah ulasan singkat mengenai cara mendempul kayu menggunakan wood filler Biovarnish secara mudah dan aman. Untuk info produk dan pemesanan, Anda bisa menghubungi customer service kami di no 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056. Anda juga bisa mengunjungi kami secara langsung di Bio ServicePoint Jogja, Bio Service Point Jepara dan Bio Service Point Cirebon. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 346 orang responden
%d bloggers like this: