Bioindustries Turut Sosialisasikan Indonesia Designer Challenge 2016 di ISI Yogyakarta - Bioindustries

Bioindustries Turut Sosialisasikan Indonesia Designer Challenge 2016 di ISI Yogyakarta

Kepedulian Bioindustries untuk mendukung industri ramah lingkungan terus gencar dilakukan. Selasa (13/10), Bioindustries turut serta dalam acara sosialisasi Indonesia Designer Challenge (IDC) 2016 di kampus ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta. Sebelumnya, perusahaan ini juga turut berkontribusi pada acara sosialisasi serupa di Rumah Rempah, Solo (12/10).

Bapak Arifin Wicaksono menyampaikan paparannya di hadapan lebih dari 200 penonton.

Z. Arifin Wicaksono menyampaikan paparannya di hadapan  para peserta sosialisasi IDC 2016.

Acara yang merupakan kerjasama Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), Forest Stewardship Council® (FSC®) Indonesia, Perum Perhutani dan beberapa perusahaan tersebut menantang para desainer muda menciptakan green design atas kekakayaan jenis kayu negeri ini. Acara ini juga telah mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif.

Bukan Sekedar Lomba Gambar

Menurut Z. Arifin Wicaksono, IDC bukan sedekar “lomba gambar” yang membuat ide para desainer terbuang sia-sia. “Jadi, ini (IDC) memang dibangun untuk menghubungkan ide-ide kreatif desainer dengan industri,” ungkapnya selaku pembicara sosialisasi IDC 2016 di ISI Yogyakarta. Senada dengan pernyataan tersebut, berdasarkan keterangan panitia IDC 2016, pada akhir rangkaian acara IDC 2016, akan diselenggarakan business gathering agar dimungkinkan terjadinya komunikasi langsung antara desainer, pembeli, ataupun para pelaku industri.

Pada kesempatan ini, Z. Arifin Wicaksono juga memaparkan produk-produk dari Bioindustries yang telah mendapat sertifikat keamanan berdasarkan standar yang dikeluarkan lembaga-lembaga dunia seperti Enviromental Protection Agency Amerika Serikat. Masih menurut beliau, para desainer generasi sekarang hendaknya tidak tertinggal dengan teknologi cat water based atau berpelarut air yang lebih aman digunakan. Oleh karena itu, Bioindustries akan mendukung kegiatan ini dengan suplai bahan-bahan dasar seperti cat untuk para peserta lomba.

Rangkaian kegiatan IDC akan kembali dilanjutkan dengan sosialisasi di Surabaya 19 Oktober 2015. Panitia menjelaskan keseluruhan acara IDC 2016 terdiri atas sosialisasi 5 kota (Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta), seminar, workshop, dan diakhiri dengan pameran bagi para pemenang di IFFINA 2016.

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 279 orang responden
%d bloggers like this: