Aplikasi Biocolours® Biovarnish™ pada Furniture Interior

Aplikasi Biovarnish pada furniture interior memberi banyak keuntungan baik bagi aplikator maupun furniture itu sendiri.

Image of Aplikasi Biocolours® Biovarnish™ pada Furniture Interior

Furniture interior memiliki tingkat resiko lebih rendah dibanding furniture eksterior. Namun bukan berarti furniture interior boleh dibuat menggunakan bahan kurang berkualitas dengan tingkat pengerjaan maupun finishing asal-asalan.

Furniture interior tetap membutuhkan bahan baku berkualitas, karena tingkat pemanfaatannya sangat tinggi. Selain itu, proses finishing yang baik sangat dibutuhkan karena furniture interior seringkali menjadi focal point dalam sebuah ruangan. Apalagi jika banyak tamu penting sering bertandang ke rumah.

Proses Finishing Terbaik dengan Biocolours® Biovarnish™

Biocolours® Biovarnish™ merupakan bahan finishing kayu untuk furniture interior maupun elemen interior rumah, seperti pintu, jendela, dinding bagian dalam, dan elemen interior lainnya. Wood varnish berbahan dasar water-based acrylic gloss finish, bisa diaplikasikan dengan menggunakan oles maupun kuas.

aplikasi Biovarnish pada furniture interior

Biocolours® Biovarnish

Produk varnish ini tidak lengket saat diaplikasikan, lebih cepat kering, lebih tahan air, juga lebih efektif dan efisien dalam membentuk lapisan film. Biovarnish juga terbukti aman dan ramah lingkungan. Kandungan VOC-nya sangat rendah, di bawah ambang batas dari US-EPA VOC regulation compliance. Selain itu juga non toxic, sesuai regulasi EU-ECHA Reach regulation compliance.

Protection

Biocolours® Biovarnish™ mampu memproteksi furniture kayu dari serangan serangga, jamur, dan pengaruh buruk cuaca. Meskipun tidak secara langsung terpapar cuaca, namun efeknya tetap bisa mempengaruhi kualitas dari furniture. Memberikan finishing yang bagus akan memproteksi furniture lebih lama.

Aplikasi Biovarnish pada Furniture Interior

  • Haluskan permukaan kayu dengan amplas dan pastikan bebas debu, kotoran dan sisa bekas minyak
  • Pilih Biovarnish™ sesuai dengan warna dasar kayu atau sesuai warna yang diinginkan.
  • Jika perlu, tambahkan air bersih untuk mengencerkan dengan rasio 2:1. Aduk pelan sampai benar-benar homogen.
  • Gunakan kuas halus dan aplikasikan ke seluruh permukaan kayu sebagai lapisan warna dasar, diamkan selama + 60 menit atau sampai benar-benar kering. Gunakan amplas nomor 400 untuk memotong bulu kayu dan menghaluskan lapisan dasar.
  • Gunakan kuas halus yang telah dibungkus dengan kain katun halus untuk mendapatkan hasil finishing yang lebih halus dan rata.
  • Aplikasikan larutan Biovarnish di atas lapisan dasar.
  • Tunggu sampai kering dan ulangi untuk lapisan berikutnya sampai mendapatkan warna rata dengan hasil finishing yang halus dan mengkilap sempurna.

Re-Coating

Sangat direkomendasikan untuk melakukan re-coating setiap 3-6 bulan sekali, agar furniture Anda tetap terjaga keindahan dan keawetannya. Pastikan untuk memilih bahan finishing berkualitas dan aman, baik untuk keluarga maupun bagi aplikatornya.

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 539 orang responden
%d bloggers like this: